Assalamualaikum temEnd-tEmenD... mET dateng di bl0g aQ yua.. jangan lUpa tinggalin koment amu....^^

dakwah itu..... PENTING!

Dakwah? Hmm.. kok kayaknya berat banget kedengarannya ya? Lho, emangnya kenapa? Sebagian teman remaja biasanya denger atau ngucapin kata dakwah terasa sangat berat. Yang terbayang pasti urusannya dengan jenggot, kopiah, baju koko, sarung, dan jilbab.Yup! Gak salah-salah amat sih....
Cz, kayaknya ada semacam pemisahan antara dunia dakwah ma umum, jadi yang terfikir, dakwah itu cuma buat anak2 ROHIS/LDK ja. padahal, sebenarnya urusan dakwah atau tugas dakwah tu menjadi tanggung jawab bersama seluruh kaum muslimin. hanya saja, memang dakwah dilakukan oleh orang2 yang mengerti tentang islam, like nak2 ngaji/pesantren. tapi, tahukah teman...? kalo kita sebagai remaja juga diwajibkan untuk menuntut ilmu yang nantinya dapat disampaikan kepada orang2 yang tidak mengetahuinya alias ber'dakwah'?

Firman Allah Swt.:

“…Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (QS al-Mujadalah [58]: 11)

Ngerti kan..?

Jadi, kenapa kita tidak mencoba untuk berdakwah dari hal-hal yang kecil, misalnya mengingatkan orang lain untuk sholat,, perbuatan yang sepele tapi sangat bermanfaat, bukan...? y, tentu saja kita juga harus melakukan apa yang kita dakwahkan....

Firman Allah swt.:

“Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal yang saleh dan berkata: “Sesungguhnya aku termasuk orang-orang muslim” (QS Fushshilat [41]: 33)

0 k0mentar: