Assalamualaikum temEnd-tEmenD... mET dateng di bl0g aQ yua.. jangan lUpa tinggalin koment amu....^^

Matahari Sebagai Pusat Tata Surya


Matahari merupakan komponen utama sistem tata surya yaitu sebagai bintang induk tata surya. Matahari membentuk tata surya beserta kedelapan buah planet lainnya, yaitu Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Yupiter, Saturnus, Uranus, dan Neptunus. Bintang ini berukuran 332.830 massa bumi. Jaraknya dengan bumi rata-ratanya adalah 149.680.000 km. Jarak ini dikenal dengan Satuan Astronomi.
Matahari dikategorikan sebagai bintang kecil jenis G.
Garis tengah matahari pada ekuator adalah 864.000 mil, sedangkan pada antar kutubnya 43 mil lebih pendek. Ini sama dengan 400 X diameter bulan. Di samping sebagai pusat peredaran, matahari juga merupakan pusat sumber tenaga di lingkungan tata surya. Gas di dalamnya terdiri dari hidrogen dengan zat helium yang terbentuk melalui reaksi fusi nuklir. Dengan kecepatan cahaya 300 juta m/s, maka sinar matahari menempuh masa delapan menit untuk sampai ke bumi. Temperatur tertinggi diperkirakan 25 juta derajad celcius pada bagian tengahnya. Sedangkan pada bagian permukaan, suhu matahari sekitar 6000 derajad celsius.
Rotasi pada wilayah khatulistiwa matahari adalah 25 hari dan 35 hari pada wilayah kutub. Sedangkan revolusi matahari terhadap pusat galaksi adalah 225 juta tahun.

Tata Surya



Kali ini penulis akan membahas sekelumit tentang tata surya.
Apa sih yang dimaksud dengan tata surya?
.

Tata surya atau yang disebut sollar system merupakan sebuah sistem yang terdiri dari sebuah bintang yang disebut matahari serta benda-benda langit yang mengelilinginya akibat gaya gravitasi matahari.
Benda-benda langit tersebut termasuk 8 buah planet yang sudah dketahui dengan orbit yang berbentuk elips, 5 planet kerdil, 173 satelit alami yang telah diidentifikasi dan jutaan benda langit ( komet, meteor,asteroid) lainnya.
Tata surya terletak di tepi galaksi Bima Sakti dengan jarak sekitar 260.000 triliun km dari pusat galaksi ( 28.000 tahun cahaya). Tata surya mengelilingi pusat galaksi dengan kecepatan 220 km/s, dengan masa 1 kali revolusi sekitar 225-250 juta tahun. Dengan umur tata surya sekitar 4,6 milyar tahun, berarti tata surya kita telah mengelilingi pusat galaksi sebanyak 20-25 kali semenjak tata surya terbentuk.

Jumlah Planet Tata Surya Menjadi 12...


Jumlah planet yang mengelilingi Matahari mungkin akan bertambah dari 9 menjadi 12 jika proposal yang diajukan disetujui. Keputusan yang akan diambil International Astronomical Union (IAU) pada pertemuan di Praha, Ceko seminggu lagi akan berdampak pada penulisan ulang referensi di buku-buku teks maupun eksiklopedia.

Dalam proposal yang diajukan tersebut disebutkan bahwa planet akan diklasifikasikan dalam tiga kelompok. Delapan planet dari Merkurius hingga Neptunus tetap dikelompokkan sebagai planet klasik seperti sebelumnya. Pluto dan Charon, yang selama ini dikenal sebagai bulan terbesarnya, akan dimasukkan dalam kelompok planet yang disebut pluton untuk membedakan dengan delapan planet lainnya. Begitu pula dengan UB313 atau disebut Xena akan dikelompokkan dalam pluton. Sedangkan asteroid terbesar Ceres dikelompokkan sebagai planet kerdil.

Mengenal ilmu astronomi

Bersantai sejenak, dan teringat masa lalu....
Astronomi...
Mengapa baru sekarang ya saya terpikir untuk membahasnya?
Ah,tak apa. Lebih baik teringat sekarang dari pada tidak sama sekali. Benarkan.?

Well, mungkin pembahasan mengenai definisi tentang astronomi kali ini "sedikit" berantakan dan susah untuk dimengerti dan tentunya teman-teman harap maklum karena saya saat ini mengalami kekurangan bahan bacaan mengenai astronomi sehingga mau tidak mau ya browsing dari berbagai sumber via internet. Saya baru menyadari hal ini ketika mencari buku buku yang berkaitan ini, baru teringat bahwa referensi-referensi telah berpindah tangan pada adik-adik kelas yang kemudian mengikuti olimpiade astronomi (kebodohan saya adalah tidak menanyakan kembali dan tidak mengkopinya., weleh...)

hanya takut...

Seandainya aku tahu akan kemana akhir dari semua langkahku kini., mungkin aku tak akan kesulitan untuk meniti jalan menujunya dengan tertatih-tatih seperti ini.
Namun,aku menyadari bahwa untuk mencapai suatu tujuan yang di inginkan, butuh perjuangan yang tidak sedikit, karena perjalanan untuk menujunya begitu berliku dan curam....
Seperti saat ini.., saat dimana jarak yang ku tempuh nampak begitu panjang dan tak terlihat dimana ujungnya...

Takut..
Aku takut..
Teramat takut..
Takut semua ini tak berujung..
dan berakhir sia-sia...

Aku butuh seorang penuntun..!!
Ya..
Penuntun yang bisa menuntun dan membimbingku ke arah itu...

Olimpiade Sains Nasional 2010

Olimpiade Sains Nasional merupakan ajang di mana segala kemampuan siswa diujikan. ajang ini merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkembangkan budaya kompetisi yang sehat antar siswa, antar sekolah dan seluruh tanah air dalam mewujudkan sumberdaya manusia yang bermutu. penyelenggaraan olimpiade ini sendiri diilhami oleh suksesnya Penyelenggaraan Olimpiade Fisika Internasional ke-33 pada tahun 2002 di Denpasar,Bali , yang diikuti dengan suksesnya Indonesia sebagai tuan rumah, penyelenggaraannya, serta kesuksesan meraih prestasi. OSN pertama kali diadakan pertama kali di Yogyakarta pada tahun 2002, kemudian dilanjutkan pada tahun 2003 di Balikpapan ynag diikuti oleh siswa-siswi SD, SMP, SMA se-Indonesis. menyusul kemudian bertempat di Pekanbaru, DKI Lakat\rta, Semarang, Surabaya, Makassar, DKI Jakarta, dan pada tahun 2010 ini akan dilaksanakan di Medan, Sumatra Utara.

ngeblog bareng,....

hmm, senengnya ngeblog bareng,, ma tutor yang guanteng,, kak arul...
yah, biasalah ma pumpkin,,,
pump_more ma pump_lun dah,,,
tyuz ma yang laen dah,,,,
ntar q bagi cerita al mereka deh,, cz ternyata waktu mepet,, wkwkwkwk

hm,,hm,,,
peace all....

Makalah Bimbingan dan Konseling


PERANAN GURU PEMBIMBING PADA ANAK TINGKAT SEKOLAH DASAR

BAB I
PENDAHULUAN

Secara umum, latar belakang perlunya bimbingan berhubungan erat dengan pencapaian tujuan pendidikan nasional, yaitu: meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur, berkepribadian, berdisiplin, bekerja keras, tangguh, bertanggung jawab, mandiri, cerdas dan terampil serta sehat jasmani dan rohani.

Dalam proses pendidikan, banyak dijumpai permasalahan yang dialami oleh anak-anak. Permasalah yang dialami siswa di sekolah sering kali tidak dapat dihindari meski dengan pengajaran yang baik sekaligus. Hal ini disebabkan sumber-sumber permasalahan banyak yang berasal dari luar sekolah. Dalam hal ini, permasalahan yang timbul, siswa tidak boleh dibiarkan begitu saja, termasuk perilaku siswa yang tidak bisa mengatur waktu untuk melakukan aktivitas belajar sesuai dengan apa yang dibutuhkan, diatur, dan diharapkan.

Apabila para siswa tersebut belajar dengan kehendak sendiri dalam arti tanpa aturan yang jelas, maka upaya belajar siswa tersebut tidak dapat berjalan secara efektif.

01062010

hmmm,,,,,
banyak banget tugas akhir2 ne,, huhuhu,,,
karena kesel, tak posting aja deh tugas2Q, byar pada pening liatnya,,, hehehehe

2 hari ini, dateline bkin 4 paper,,,
4PAPER....!!!!

wew,, 1 paper aja q ndak janji,,,
wkwkwkwkw

bismillah dah, wat muanya,,
moga aja biz ne,, tugas2 tak menjeratq lagi,, huhuuhu

lexical category

Lexical Category is also called by word class, lexical class or in traditional grammar is called parts of speech. It is generally defined by the syntactic or morphological behavior.
There two kinds of word classes:
1. Open word classes.
2. Closed word classes.

Opened Word Classes

A. Adjective

We know that an adjective is to modify a noun. But in the word class definition: an adjective is describing it or making its meaning more specific too.
Examples: beautiful, great, tired, etc.

Adjectival phrase

An adjectival phrase is a phrase with an adjective as its head.
Example:
Our teacher has been so kind to us.
The adjective kind is modified by the adverb so to form the adjectival phrase.

Attributive and predicative adjectives

An attributive adjective is one which is part of a noun phrase with the noun which it modifies.
Example: a beautiful girl.
 A predicative adjective is one which functions as part of the predicate of a sentence.
Example: the girl is beautiful.

Adjective order

1. Determiner: a, an, the, etc.
2. Subjective or evaluative adjective: beautiful, smart, etc.
3. Measurement adjective: old, new, big, small, tiny, etc.
4. Coloration adjective: black, white, yellow, etc.
5. Origin adjective: plastic, French, etc.
6. Headword
Example:
A beautiful old black wooden statue.
1     2          3     4        5           6

Comparison of adjectives

Most English adjectives have comparative and superlative forms. Some adjectives have superlative forms in their comparison, such as good, better, best.
Example:
 Comparative:
Tia is taller than Ovie.
 Superlative:
Sonia is the best student in the class.


B. ADVERB

Adverb is a word that modifies any other part of language (verbs, adjectives (including numbers), clauses, sentences and other adverbs) except for nouns.
An adverb is a type of word that is a member of the adverb part of speech class, while an adverbial is a syntactic function.